Dituding Bupati Ingkar Janji Warga Dadibou Woha Blokir Jalan Aksi Jilid II



Jurnal Bima, 17 Februari 2020


Kembali masyarakat Desa Dadibou Woha yang tergabung dalam aliansi pemuda dadibou melakukan aksi unjuk rasa jilid II di halaman kantor Bupati bima senin (17/2).


Setelah sebelumnya masyarakat dadibou melakukan aksi unjuk rasa jilid I namun belum kunjung di tepati bupati bima karena saat masa aksi unjuk rasa bupati sedang berada diluar daerah.


Senin pagi pukul 10.30 WITA aksi jilid II kembali dilakukan masyarakat setempat berbeda dengan aksi sebelumnya masa aksi hanya melakukan aksi namun aksi II masa aksi melakukan pemblokiran jalan di Desa setempat sehingga mengakibatkan jalan lintas propinsi macet namun pihak keaman dapat melakukan mediasi sehingga masa aksi diarahkan untuk aksi di depan kantor bupati.

Hidayatullah sebagai korlap masa aksi menyuarakan serta kembali menangih janji bupati yang berjanji memperkerjakan masyarakat Dadibou di kantor bupati mengigat lahan masyarakat sudah habis sehingga pengaguran terjadi di Desa setempat ucap korlap saat menyampaikan orasi.


Namun saat unjuk rasa bupati tidak ada di lokasi sehingga aksi kembali tidak ditanggapi bupati dengan spontan masa aksi anarkis dan merusak gerbang kantor bupati bima.


( Dan )