Penyampaian Visi Dan Misi Dinda Di Partai PPP Diwarnai Banting Kursi






Jurnal Bima, 21 Februari 2020


Penyampaian Visi-Misi Bakal Calon (Balon) Bupati dan wakil  Bupati Bima yang dilaksanakan oleh Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Bima, Sabtu (22/2) di Gedung Sakinah Bolo menjadi kisruh. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16:00 (Wita)

Pantauan di lapangan, penyampain Visi-Misi itu, awalnya berlangsung aman dan tertib. Namun setelah masuk penyampaian terakhir oleh Hj. Indah Dhamayanti Putri suasana mulai memanas hingga memicu insiden banting kursi bahkan saling pukul antara simpatisan para Kandidat Balon.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat Umi Dinda mengakhiri penyampaiannya, salah seorang warga yang hadir melempar kursi yang memicu insiden terjadi. Melihat hal itu, warga yang diduga simpatisan IDP mengambil kursi dan memukul pemuda yang sebelumnya melempar kursi tersebut.

Namun aksi pemukulan yang diduga dilakukan oleh simpatisan IDP itu, tidak tepat sasaran, sehingga mengenai kepala saudara Heri salah satu Warga Desa Dena Kecamatan Madapangga, akibatnya korban mengalami luka robek.

Sementara itu, Heri membenarkan dirinya menjadi korban pemukulan orang tak dikenal saat berada dikerumunan. "Saya tidak tau siapa yang memukul karena suasana kerumun," ujar Heri.

Dia mengakui, pasca dipukul oleh Orang Tak Dikenal (OTK) itu, dirinya langsung dibawa ke Puskesmas Bolo untuk mendapat perawatan medis. "Saya langsung dibawa ke PKM Bolo untuk mendapatkan perawatan medis," ujarnya.

Atas insiden yang menimpanya tersebut, pihaknya tidak akan mempermasalahkannya, karna menurutnya hal itu hanyalah sebuah musibah, apalagi pelakunya tidak diketahui. "Saya anggap insiden ini musibah dan tidak akan saya laporkan ke pihak Kepolisian. Toh juga saya tidak tau siapa pelakunya," tutup dia.

Pasca insiden itu terjadi, pihak keamanan menjaga ketat dinda hingga naik mobilnya.

( Dan )