Waow..! Senjata Rakitan Dan Laras Panjang Warga Tangga Baru Monta Diamankan



Jurnal Bima, 22 Februari 2020



   Pada hari Sabtu, tanggal 22 Februari 2020, sekitar pukul 24.00 wita, bertempat di Dusun Tangga Baru Desa Tangga Baru Kec. Monta Kab. Bima personel Polsek Monta telah mengambil senjata api rakitan laras panjang ( tanpa peluru) dan sebilah parang panjang milik Sdra. Darwis, 35 Tahun, Petani, Alamat Rt. 08 Rw. 05 Dusun Tanjung Baru Desa Tangga Baru Kec. Monta Kab. Bima (asli dari Desa Laju Kec. Langgudu Kab. Bima).

     Kapolres Bima AKBP GUBAWAN TRI HATMOYO  S.IK  melalui Kasubbag Humas AKP HANAFI menjelaskan Kronologis Pengambilan senjata api rakitan dan sebilah parang panjang berawal dari  BRIPKA AJHAR  hari Sabtu, tanggal 25 Februari 2020, sekitar pukul 14.25 wita,   mendapat misscall dari nomer baru, kemudian No  HP tersebut di hubungi kembali  ternyata  yang mempunyai nomer HP baru tersebut adalah Sdra. Darwis untuk memberitahukan  bahwa dirinya ingin menyerahkan secara baik - baik senjata api rakitan dan sebilah parang yang dimilikinya.

      Kemudian sekitar pukul 22.00 wita, BRIPKA AJHAR  menghubungi kembali Sdra. Darwis untuk menanyakan kapan senjata api rakitan dan sebilah parang tersebut akan diserahkan dan dikatakan bahwa senjata api rakitan dan sebilah parang miliknya  sudah di simpan di WC rumah Kepala Desa Tangga Baru, tepatnya di belakang rumah.
     Adanya  informasi tersebut lalu BRIPKA AJHAR melapor pada  Kapolsek Monta IPTU TAKIM  sehingga memerintahkan BRIPKA AJHAR  bersama personil piket untuk segera menuju Desa Tangga Baru mengambil senjata api rakitan dan sebilah parang milik Sdra. Darwis tersebut.
     Setelah di lakukan pemeriksaan di TKP sesuai pemberitahuan sdra DARWIS  sekitar Pukul 24.00 wita, dengan di saksikan oleh   Warga setempat  dan Kades Tangga Baru Sdra. Abdul Rasyid, S.Sos. langsung mengambil senjata api rakitan beserta sebilang parang  dan  di amankan di Kantor Polsek Monta
   Dan untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut  makan rencana Kapolsek Monta menyerahkan  Barang bukti tersebut ke Polres Bima hari Senin tanggal 23 Pebruari 2020 .

 ( Dan )