Kapolres Bima Yang Baru Lakukan Kuker, Ini Kunjugan Kerja Di Kecamatan Donggo





Jurnal Bima, 20 Februari 2020



     Pada Hari  Kamis Tanggal 20  Pebruari 2020   mulai pukul 09.50 wita s/d  16 .20 wita Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S. I.K dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima Ny. TITA GUNAWAN melakukan Kunjungan Kerja  pada tiga Polsek jajaran Polres Bima  , dengan rincian sebagai berikut :
1. pukul  09.50 wita - 11.20  wita  , Kapolres  Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima  kunjungan kerja di Polsek Donggo dan di sambut oleh  Kapolsek AKP SUKARMIN  , KaSubsektor
Soromandi  IPDA M. SOFYAN  HIDAYAT S Sos  serta anggota , Ketua Bhayangkari Ranting Ny. ERNA SUKARMIN  dengan anggota  Bhayangkari Ranting , Camat dan Kades.
2.  Pukul 11. 45 wita - 14.20  wita  Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima kunjungan kerja di Polsek Bolo , dan di sambut oleh Kapolsek  IPTU JUANDA  , Ka subsektor Daru IPDA MUHTAR dan Ketua Bhayangkari Ranting Ny.HADNEH JUANDA , serta seluruh personel  dan anggota Bhayangkari serta Sekcam, kades dan Toga.
3. Selanjutnya pukul  14.20 - 16.20 wita  Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima   kunjungan kerja ke Polsek Madapangga dan di sambut oleh   Kapolsek  IPTU RUSDIN , ketua bhayangkari ranting  Ny. RUSDIN  serta seluruh personel ,anggota Bhayangkari. Dan Camat
   Dalam  Kunjungan Kerja tersebut di laksanakan  acara tatap muka dengan Kapolsek, Ka Subsektor, personel Polsek dan Anggota Bhayangkari ranting  pada tiga Polsek tersebut  , Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S. I.K  memberikan penekanan antara lain :
-  Menjelaskan tujuan Kunjungan kerja adalah  bersilaturahmi dengan anggota  di Polsek jajaran dan memantau langsung kesiapan personil dlm menjalankan tugas rutin.
- Tetap jaga kebersihan Mako dan rawat dengan baik barang iventaris milik Dinas baik Alut maupun Alsus.
- Tetap Pertahankan dan jalin hubungan yang baik dengan stakeholder yang ada.
-  seluruh anggota Bhabinkamtibmas pertanggung jawabkan atas Tupoksinya dalam bentuk laporan pelaksanaan tugas .
-  Personel Reskrim lebih tingkatkan lagi pelayanan pada masyarakat secara profesional.
-  jangan sampai muncul konflik sosial, perdayakan orang yang berpengaruh ( tokoh) , garda depan adalah Babinkambtibmas dan kehadirannya di tengah masyarakat sbg perwakilan polri yang ada dipolres Bima.
- Monitor terus Situasi Pasca Pilkades dan sekarang sedang berlangsung Tahapan  Pemilu Kada serentak.
- Ciptakan Situasi Wilayah Hukum masing-masing yang kondusif .
- Anggota Polri harus dukung kegiatan Bhayangkari  , juga sebaliknya Bhayangkari harus dukung tugas Polri.
- Polri harus Netral, tidak boleh politik praktis dan tidak memihak salah satu Calon

    Ketua bayangkari cabang Bima Ny. TITA GUNAWAN ada beberapa penyampaian sbb:
-  meminta kepada semua bayangkari selalu kompak dalam segala hal.
- harapanya kepada semua bayangkari harus bisa mandiri dan bertanggung jawab  mengurus suami dan anak
- yang tidak kalah penting adalah bhayangkari harus mendukung tugas suami karena keberhasilan suami tergantung do'a dan dukungan dari istinya.
- kita dituntut untuk kreatif baik dalam organisasi bayangkari maupun dalam sosial kemasyarakatan.
   Khusus  kegiatan kunjungan kerja di Polsek Madapangga, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima menjenguk Anggota Bhayangkari Ranting Madapangga yang sedang sakit ( isteti Brigadir Burhanuddin) di kediamannya Desa Ncandi Kec Madapangga.
 Adapun  turut serta dalam kegiatan kunjungan kerja  yakni ;
1.Agus Pujianto (IPTU Agus Pujianto Spd)
2. Kanit Laka  Sat Lantas Polres Bima (IPDA Adi Rijal  Sipayung  )
3. Pengurus  Bhayangkari Cab Bima.

 ( Dan )