Parah..! Nekat Nyolong Motor Disiang Bolong, Warga Ngali Ini Hampir Diamuk Masa










Jurnal Bima, 3 Februari 2020


Anggota Resmob Detasemen C Bima dan anggota Polsek woha berhasil evakuasi pelaku dari amukan massa usai pelaku ditangkap warga karena merampas motor dengan menodong senjata tajam.


Selasa (03/3) siang, nyali anggota Polri tersebut dibuktikan dengan berhasil menyelamatkan nyawa seorang pelaku perampokan sepeda motor yang nyaris tewas dihakimi warga di Desa Naru Kecamatan Woha Briptu Adi dan Briptu Har pantas diacungi jempol karena menjalankan tugasnya dengan baik.

Usai kejadian Kapolsek woha melakukan siaran Pers dan menyampaikan "Pelaku berjumlah 2 orang. Satu orang udah diamankan di Polres Bima Kabupaten yaitu MJ asal Desa Ngali Belo untuk dimintai keterangan, sedangkan satu lagi berinisial MH berhasil melarikan diri," ungkapnya.

Kemudian Kapolsek menambahkan "peristiwa tersebut terjadi di Desa Donggobolo dengan modus pelaku meminta korban untuk mengantar pelaku ke kebun, tiba di Desa Keli Kecamatan Woha korban ditodong menggunakan parang dan menyuruh turun dari motor. Setelah itu pelaku kabur.

Iptu Edi"Korban di todong, dan langsung membawa kabur motor korban," cerita Kapolsek.

Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno" pelaku berhasil dicegat di Desa Naru bahkan sempat dihakimi warga setempat yang beringas dengan maraknya aksi pencurian sepeda motor. Beruntung Anggota Polsek Woha dibantu dua anggota Resmob datang ke lokasi. Tak lama kemudian pelaku berhasil dievakuasi bersama barang bukti (BB) Motor jenis Honda Zonny dengan nopol B 4807 THP.


Kini warga dihantui dengan pelaku begal rampas dan penganiyaan dan aksi lainnya berupa tindak kejahatan kapolsek himbau agar masyarakat tetap waspada dalam tindak yang menimbulkan tindakan kejahatan.


( Dan )