Larikan Diri Di Lahan Jagung Pemuda Renda Dibekuk Polisi Miliki 10 Poket Sabu






Jurnal Bima, 22 Maret 2020


Jajaran Satuan  Resnarkoba kepolisian Resor Bima berhasil mengungkap dan mengamankan terduga pelaku berinisial AM, Umur : 32 Thn,
Pekerjaan :Petani,Alamat  Desa Renda Rt. 018 Rw. 001 Kec. Belo Kab Bima,
yang diduga telah menguasai dan memiliki Narkotika Jenis Shabu , Pada hari Sabtu tanggal 21 Maret 2020 sekitar pukul 21.00 Wita TKP di Desa Renda Rt. 018 Rw. 001 Kec. Belo Kab. Bima.

Dalam pengungkapan tersebut petugas berhasil mengamankan juga barang bukti , antara lain : 10 poket shabu. Bruto 7.88 grm dan Netto 5.28 grm, 1 bungkus plastik klip kosong, 1 buah Dompet warna coklat,  1 buah bungkus rokok sampoerna 16 , dan Uang Tunai Rp. 26.000.

Kapolres Bima  AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S. I.K melalui Kasubbag Humas menjelaskan penangkapan terhadap terduga pelaku AM, sebelumnya adanya informasih dari masyarakat , setelah di kembangkan kemudian Kasat Narkoba AKP WAHYUDDIN  memimpin anggotanya langsung menuju TKP.

Setibanya di TKP terduga pelaku  menyadari kehadiran anggota dan melarikan diri kedalam perkampungan desa renda, setelah melakukan pengejaran dan  berhasil mengamankan terduga pelaku di  lahan jagung milik warga Selanjutnya Saat melakukan proses penggeledahan, anggota menemukan barang bukti  berserakan ditengah lahan jagung yang sengaja  dibuang oleh terduga pelaku Selanjutnya terduga pelaku beserta barang bukti di Amankan di Polres Bima untuk proses penyelidikan  dan penyidikan  lebih lanjut.

Di jelaskan juga bahwa Polres Bima  selalu berkomitmen untuk memberantas peredaran Narkoba di Wilayah Bima dan mengharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat.


( Dan )