Masker Langka..! Hebat Tim Milenial Syafa'ad Bagi Masker Cuma Cuma Di Pasar Tente




Jurnal Bima, 31 Maret 2020


Bagikan masker cuma cuma adalah langkah pasti melawan korona, Kaum milenial Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H Syafrudin HM Nur - Ady Mahyudi (Syafa'ad) wilayah Kecamatan Woha bergerak ambil bagian mencegah penyebaran Covid-19. Seperti pada Selasa pagi (31/3) para milenial ini berkumpul dan menyasar Pasar Tente, untuk membagikan ribuan masker yang dibuat secara swadaya kepada warga dan pedagang di Pasar Tente.

Milenial Syafa'ad Ryan mengatakan, akibat wabah Virus Corona, masker sekarang begitu sulit didapatkan. Kalaupun ada, harganya terbilang mahal.

Sementara saat ini, masker menjadi kebutuhan penting untuk upaya terhindar dari Pandemi Global tersebut. Maka, pihaknya memprakarsai pembagian masker gratis ini, guna ambil bagian memutus mata rantai virus. "Kita mulai membagikannya tadi sekitar pukul 10.00 Wita, warga di Pasar Tente terlihat bahagia bisa mendapatkan masker," katanya.


Kaum milenial lainnya Delian Lubis, masker tersebut dijahit secara swadaya. Langkah ini dilakukan untuk membantu warga yanh kesulitan mendapat masker. "Masker sulit didapat. Di toko maupun di Apotik tidak ada yang jual," ucapnya.


Terobosan ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Pasangan Syafa'ad. Kegiatan ini pun dipandang perlu dilakukan, untuk kepentingan kemanusiaan.

Disinggung soal jumlah masker yang dibagikan, Ryan menyebutkan ada 1.000 lebih masker. Masker tersebut tidak sekali pakai, tapi bisa dicuci dan dipakai selama mungkin.

"Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk pencegahan virus berbahaya ini. Semoga semua orang maupun pemerintah tergerak hatinya untuk bisa melakukan hal yang sama, agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus dan warga Bima tidak ada yang terpapar," harapnya.