Usai Demo Penolakan IPLT Waduwani Sekda Undang Masyarakat Audiensi




Jurnal Bima, 21 Maret 2020

Puluhan masyarakat Desa Waduwani yang tergabung pada aliansi masyarakat waduwani sehari usai menggelar Demo penolakan IPLT kini duduk di meja audiensi.


Jumat pagi (20/3) sekertaris Daerah kabupaten bima (SEKDA) meminta para pendemo untuk hadir untuk audiensi terkait tuntutan yang dimaksud.

Turut hadir mendampingi audiensi tersebut yaitu Camat woha, Kepala Desa Waduwani, Ketua BPD dan Ketua pemuda Waduwani.

Dari pihak PEMDA sekertaris daerah kabupaten bima mengudang pakarnya meliputi Kadis PERKIM, BAPPEDA dan pihak DLH.


Dalam meja audiensi tersebut masyarakat menutut menyuarakan proyek IPLT ditiadakan di Desa Waduwani karena mengagap meresahkan warga selain itu dalam audiensi tersebut beberapa pemuda juga menyuarakan hadirnya IPLT membawa dampak buruk bagi masyarakat mirisnya pemerintah rencana mengeluarkan program tapi anggran tidak jelas ungkap salah satu tamu audiensi wakili masyarakat waduwani.


Selain itu juga berdasarkan pantuan media ini dilokasi audiensi pihak PEMDA melalui Kadis PERKIM Taufik memaparkan sejumlah manfaat dari kehadiran IPLT serta meyakinkan masyarakat bahwa IPLT dan TPA merupakan program yang tidak sama pengerjaannya.


Namun rapat berbuntut panjang hingga rapat harus diundur hari senin lusa (23/3) dengan jam yang sama pasalnya waktu jumat yang singkat namun berdasarkan kesepakatan pihak PEMDA akan mengundang dari pihak propinsi langsung hadir bakal jelaskan program IPLT serta manfaat bagi masyarakat.


( Dan )