Camat Woha Minta Warga Woha Jika Tidak Ada Kegiatan Mendesak "Dirumah Saja"




Jurnal Bima, 11 April 2020


Camat Woha Irfan DJ, SH saat ditemui di kantornya selasa (8/4) menyampaikan siaran PERS terkait mewabahnya virus korona yang kian merajalela, virus yang menjadi sorotan dunia ini sampai saat ini belum kunjung selesai.


Selain itu disisi lain warga NTB lebih khusus di kecamatan woha yang pulang dari di luar Daerah Bima dan luar negri terus berdatangan hingga antisipasi virus korona masuk di kecamatan woha tetap intens dilakukan dengan sistim pemeriksaan dan pelaporan data warga masuk diwilayah woha.


Lanjut Irfan, selain itu himbauan untuk RT dan Desa di woha agar melaporkan warga pendatangnya dari luar daerah tetap terus dilakukan dalam pekan ini saja camat woha telah mengeluarkan surat himbauan untuk masing masing toko dan warung agar menyediakan tempat cuci tangan jika memungkinkan berada dalam kondisi yang ramai dikunjungi pembeli.
Demi memutus penyebaran virus korona yang kian mengancam nyawa manusia dan menolong nyawa masyarakat woha maka camat woha meminta dengan tegas kepada seluruh masyarakat woha agar kiranya dirumah saja apabila tidak memiliki pekerjaan yang mendesak dikerjakan.


Langkah ini dimaksudkan untuk keselamatan bersama lebih khusus masyarakat woha karena penyakit ini bukan penyakit yang main main yang tidak mengenal pangkat dan jabatan" tutup irfan.


( Dan )