Iksan BPD: Pendataan Bantuan BLT Tidak Transparan Di Desa Rabakodo, Ada Apa?



Jurnal Bima, 20 April 2020


Bantuan langsung tunai atau disingkat BLT menjadi buah bibir di masyarakat pasalnya manfaat BLT yang dikeluarkan pemerintah Jokowi dinilai tepat sasaran saat kelaparan melanda ditengah virus korona.


Ribuan KK diperutukan oleh Kabupaten bima sehingga di masing masing Desa wilayah kabupaten bima memiliki jatah penerima BLT tersebut.


Beda halnya di Desa Rabakodo woha menurut salah satu anggota BPD Rabakodo Dapil Dusun Sigi yaitu Iksan,S.Sos menilai pendataan yang bakal mendapat BLT di Rabakodo dinilai tidak transparan.

Pasalnya data penerima BLT sudah dilimpahkan Dinsos pada masing masing Desa Namun menurutnya sampai saat ini pemerintah Desa Rabakodo tidak pernah membahas Dengan BPD dengan adanya bantuan tersebut sehingga Iksan pertanyakan ada apa? ucapnya dalam siaran PERS senin (20/4).

Lanjut Iksan BLT kami sangat harapkan Transparan dan tepat sasaran jagan sampai yang mendapatkan BLT ada indikasi Kolusi dan nepotisme semoga pemerintah Desa Rabakodo dapat transparan dengan bantuan itu.


Di Hari yang sama saat ditemui dikantornya Kepala Desa Rabakodo Woha Drs. Zumardani M.Nur menjelaskan penerima bantuan BLT sedang kami data dan kami diberikan mandat oleh camat Woha hanya 100 KK dan telah kami bagikan untuk masing masing Dusun untuk Data kami pastikan pendataan ini transparan.


( Dan )