Kecamatan Woha Sigap, Ketat Penyemprotan Pemeriksaan Waspada Korona



Jurnal Bima, 21 April 2020

Pada hari selasa tanggal 21 April 2020 pukul 07.00 wita , Bertempat di Desa naru kecamatan woha kabupaten Bima ,Telah Berlangsung kegiatan penyemprotan disinfektan sekaligus sosialisasi  Covid 19 yang di lakukan oleh pemerintah desa naru dan Koramil 1608-04 /woha .

B.Hadir :
1.komandan koramil 1608 - 04/woha ,Kapten Kav.Sukahar / anggota .
2.kepala desa naru
Usman A bakar / jajarannya .
3.kepala-Kepala Dusun
4.Bpd Desa Naru .
5.tokoh agama
Ust abdul rais
6. tokoh pemuda an. Hermansyah
7.tim kesehatan lingkungan 6 orang pimpinan. An. Febiyanti amkl.

C.Rangkaian kegiatan :

1.Pukul 07.00 wita , Anggota koramil woha hadir di desa naru dan bergabung bersama pemerintah desa juga dari kesehatan .

2.pukul 07.30 wita , Kegiatan penyemprotan di lakukan   secara serentak pada tiap dusun  yaitu Dusun perintis , Dusun Tani mulia , Dusun sinar dan Dusun kalate .

3.Himbauan pemerintah desa juga TNI yang isinya :

a). kami dari TNI juga pemerintah desa pada hari ini mengambil langkah penyemprotan disinfektan agar masyarakat terhindar dari wabah Covid 19 yang saat ini sedang melanda tiap daerah .

b).agar senantiasa masyarakat secara keseluruhan menjaga kebersihan ,jaga jarak, dan jangan lupa apapun yang dilakukan diluar saat aktifitas,agar gunakan masker, cuci tangan demi menjaga kesehatan di wilayah kita .

c).jikalau tidak ada keperluan yang lebih penting agar kiranya masyarakat lebih baik diam di rumah saja supaya terhindarb dari wabah Covid 19 ,lebih baik kita menghindari dari pada mengobati .

d).Jika ada warga yang mempunyai gelaja Flu, pilek, demam tinggi batuk kering, pusing dan muntah, agar melaporkan diri ke puskesmas terdekat lakukan cegah dini ,sebelum Meluas ke yang lainnya.

e).Pedomani apa yang di anjurkan pemerintah  selama ini, jangan menganggap enteng covid 19 ini, karna sewaktu waktu akan terjadi dan pada akhirnya merugikan jiwa kita.

4.Pukul 10.30 wita ,Kegiatan penyemprotan di Desa naru kec woha, kab bima. berjalan dengan lancar aman terkendali .

III.Catatan :

1.Penyemprotan di lakukan pada Rumah warga ,tempat ibadah dan seluruh parit yang ada,agar seluruh kuman dan Virus yang ada tidak berkembang .

2.Kegiatan ini atas kerjasama pemerintah desa naru dan Koramil 1608-04/woha dalam upaya penanganan wabah Covid 19 yang saat ini dalam upaya dan penanganan serius pemerintah secara Nasional .



( Dan )