Waduh..! Nekat Pemuda Desa Tente Woha Digrebek Brimob Simpan Narkoba




Jurnal Bima, 8 April 2020



Pada hari Selasa tanggal 07 April 2020 sekitar pukul 23.45 wita ,Bertempat di Desa Rt  06 Rw.03 Dusun sukamaju desa  tente Kec. Woha Kab. Bima, Telah di amankan salah seorang yang di duga sebagai pengedar narkoba oleh Tim Opsnal Brimob kab Bima .

B. Adapun Barang Bukti :
- 2 poket kristal di duga sabu sabu
- 1 buah bong alat hisap sabu
- 1 hp merek Nokia
- 1 gunting
- 2 korek api
- 1 senter swat
- 7 lembar klip kosong

C. Adapun Nama Terduga :

Nama : Anto atmaja alias roket
Umur : 24 thn.
Pekerjaan : pengangguran
Alamat : Dusun sukamaju Rt 06 Rw 03 Desa Tente Kec. Woha Kab. Bima.

D. Kronologis Kejadian :

1. Pada awalnya Tim Opsnal di perintahkan Kasi Intel Satbrimobda NTB Akp. I. Gb Eka Prasetya SH untuk melakukan penyelidikan terhadap Kasus narkoba yang marak terjadi di wilayah NTB Khusus nya Kota dan Kab. Bima.

2. Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Brimob sat Brimob yang di Pimpin oleh Bripka Ardi Baron Bayuseno mendapat  Informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah desa tente Kab Bima .

3. Mendapati informasi tersebut Tim Opsnal Brimob melakukan pendalaman terhadap info tersebut dan Tim Opsnal langsung berkumpul di Mako Yon C Por .

4. Pada pukul 23.00 wita, Tim Opsnal berangkat Ke TKP untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pengedar.

5. Pukul 23.30 wita Tim Opsnal  sampai di tempat terduga pengedar di depan rumahnya di Desa Tente Kemudian Tim Opsnal di Pimpin langsung Oleh BRIPKA ARDI BS berhasil mengamankan sdr. Anto alias roket yg sedang menunggu pembeli .

6. Pada saat di lakukan penangkapan terduga sdr Anto sempat melarikan diri sehingga anggota sempat mengeluarkan tembakan peringatan ke udara 2x dan turut di saksikan oleh Kepala Desa Tente Kec Woha Sdr AZHAR S.E dan Babinsa Desa Tente Kec Woha Sdr Serka FARIZ yg kebetulan berada di sekitar TKP .

7. Selanjutnya pukul 00.30 wita sdr. Anto alias roket di bawa ke mako batalyon C untuk di amankan .

8 Pukul 01 .20 wita terduga dan barang bukti di serahkan ke Sat res narkoba Polres Bima untuk di proses lebih lanjut .

III. Catatan :

1. Berdasarkan keterangan dari Sdr. Anto alias roket bahwa barang tersebut di dapatkan dari sdr Ama Ya di desa monta kec Monta Kab Bima untuk di edarkan di wilayah kec Woha .

2. Menurut pengakuan sdr Anto alias roket bahwa bisnis ini sudah di jalankanya sekitar 1 tahun lebih .

3. Dengan di amankanya sdr Anto di wilayah desa Tente kec woha mendapat apresiasi masyarakat desa tente .

4.Upaya kades tente akan memberantas semua bentuk kejahatan yang ada di desa tente agar masyarakat tidak resah dengan tingkah laku pelaku kejahatan .

5.Tidak menutup kemungkinan masih adanya pelaku maupun jaringan lain dalam peredaran sabu-sabu yang saat ini melanda generasi usia dini dan hampir rata dan terjadi pencurian di desa2 di lakukan oleh pemuda pecandu narkoba

( Dan )