Besok BLT KEMENSOS Kabupaten Bima Cair, Besok Louching Di Kantor Pos Woha




Jurnal Bima, 18 Mei 2020



Bantuan sosial tunai (BST ) kabupaten bima yang ditunggu tunggu warga akhirnya keluar juga itu merupakan hasil konferensi PERS dengan Kadis Dinas Sosial Kabupaten bima Drs. Sirajudin dan Kepala POS Cabang bima pada Senin (18/5).



Beberapa media cetak dan online melakukan jumpa PERS dengan kepala Dinas Sosial di ruangannya ditemani oleh 
pihak kantor POS cabang bima.


Andi sirajudin sapaannya membenarkan bahwa besok selasa (19/5) bakal dibayarkan BST kemensos untuk tahap I bulan april 2020. Lanjut Andi besok selain dilakukan pembayaran BST juga dilaksanakan peloncingan bantuan tersebut semoga Bupati bima berkesempatan hadir" ucapnya.



Kemudian pihak kantor POS Cabang bima lewat kepala POS yaitu Krisna juga membenarkan pihak POS hari ini diundang DINSOS untuk membahas pembayaran BST warga.

Sebanyak 23.669 BST dari kementerian sosial RI akan dicairkan melalui kantor Pos dan pencairannya dilakukan oleh seluruh kantor Pos di Kabupaten Bima. 

Untuk persyaratan pencairan BST, masyarakat penerima manfaat BST diwajibkan untuk membawa satu lembar foto copy KTP bersama KTP asli serta diwajibkan mentaati protokol penanganan virus corona atau covid-19 yaitu menggunakan masker bila ke kantor Pos.

Andi jelaskan, sementara sisanya sebanyak 3.800 pencairan bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama melalui rekening Bank masyarakat penerima manfaat yaitu melalui Bank BRI dan BNI. 

"Kalau penerima manfaat sudah punya rekening bank secara otomatis akan masuk," jelas Andi Sirajudin.

Dia berharap, semoga dengan adanya bantuan sosial tunai (BST) bisa meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi. 



( Dan )