BLT Kemensos Bima Cair Bawa KTP KK Serta Tidak Boleh Wakili Di Kantor POS, Ini Woha




Jurnal Bima, 19 Mai 2020



Bantuan sosial tunai (BST ) kabupaten bima yang ditunggu tunggu warga akhirnya keluar juga itu merupakan hasil liputan media ini dilapangan pada proses pembayaran BLT Kemensos di Kantor Pos Woha selasa (19/5).




Beberapa media cetak dan online melakukan peliputan di lokasi terlihat ratusan warga berdatangan mengambil BLT dan menunggu namanya di panggil.



Sementara sebanyak 3 Desa di wilayah Belo tadi melakukan pembayaran BST dan Pencairan bantuan sosial tunai (BST) tahap I melalui rekening Kantor POS yaitu ncera, cenggu dan soki sedangkan sisanga di masing masing Pos wilayah kecamatan kabupaten bima.


Pukul 10.30 WITA pembayaran BST kemensos dilakukan perdana di Kecamatan Woha degan membawa KTP dan KK maka BST dapat diterima dengan catatan tidak boleh diwakili harus penerima yang berasangkutan.


Setelah dilakukan loncing besok rabu (20/5) oleh Bupati bima maka BST akan semua disalurkan di semua kecamatan di kabupaten Bima.


Karena kesalahan teknis tidak sesuai dengan rencana hingga peloncingan diundur besok dan tadi pembayaran perdana dengan dimulai 3 Desa di Belo yaitu Cenggu, Ncera dan Lido.


Berdasarkan hasil wawancara dengan camat Woha untuk peloncingan besok akan dilakukan oleh Bupati untuk khusus desa Di Woha mengigat tuan rumah meskipun jadwalnya tanggal 21 yaitu kamis lusa " Ucap Irfan.

( Dan )