Mentri Pertanian RI PHP Warga Dompu, Ditunggu Panen Malah Rubah Jadwal Ke NTT






Jurnal Bima, 29 Mei 2020



Kementerian Pertanian RI, Dr Syahrul Yasin Limpo dipastikan gagal berkunjung ke Kabupaten Dompu, 

Karena Mentri pertanian RI, harus segera menuju wilayah NTT."Pak Menteri Pertanian RI tidak jadi datang ke Dompu karena harus ke Kupang (NTT)," ungkap Melalui Kabag protokoler dan komunikasi pimpinan Daerah Kabupaten Dompu M.Iksan ST Msi Kamis (28/5/2020).

Ia menyebut, pak Menteri harus segera ke Kupang karena bandara di wilayah NTT akan tutup hari ini sekitar pukul 14.00 wita. "Itulah alasan, setelah dari wilayah Bima Menteri Pertanian RI langsung menuju NTT," jelasnya.

Menurut rencana, Syahrul Yasin beserta rombongan akan berkunjung ke Kabupaten Dompu untuk melakukan monotoring lokasi  PT segar di Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa, untuk membahas masalah harga jagung yang menjadi keluhan para petani.

Hal ini tentu membuat masyarakat dan petani Dompu yang berharap penuh kedatangan Menteri Pertanian RI ini merasa kecewa.

Sebenarnya Bapak Menteri Syahrul hadir di Dompu sangat penting sebab merupakan bentuk apresiasinya dan mendukung Pemda Dompu dalam menjalankan program selama ini" Ujar Iksan ST Msi di PT Segar,

Syahrul Yasin yang didampingi oleh Dirjen hortikultura Dr. Prihartosetianto, Dirjen Ketahanan Pangan Dr.Suwandi, Dirjen PSP Dr.Sahrul Edi serta tiga kepala bagian kementerian dan tiga staf khusus Kementerian Pertanian berkunjung ke Bima dalam rangka panen raya bawang merah di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupatan Bima Nusa Tenggara Barat (NTB)