Buntu Tidak Ada Solusi Bupati Aksi Jilid I Dan Jilid II, LTDS Bakal Aksi Akbar Di Jilid III





Jurnal Bima, 13 Juni 2020



Audiensi Bupati Bima dengan Laskar Tani Donggo-Soromandi di dalam ruangan tak melahirkan hasil. "Dimana dari 8 Tuntutan yang ditanggapi Bupati Bima hanya dua yakni akan melakukan lobi dengan Investor agar membangun Pabrik Jagung di beberapa titik daerah, sementara terkait Perda perlu mendapat rekomendasi dari DPRD terkait perlindungan harga jagung," ujar Satria Madisa, Rabu (10/6/20) usai audiensi sore.

Lebih lanjut Ungkap Satria Madisa, Dalam pembahasan melalui Audiensi di dalam ruangan tadi ada beberapa point yang di bahas Bupati Bima. Terkait Badan Usaha milik daerah untuk pembelian guna menyerap produk Jagung itu tak bisa dilakukan disebabkan karena Kas daerah kosong," tuturnya.

Sambungnya, yang nampak jelas hanya dua tuntutan yang  ditanggapi dari 8 tuntutan yang ada sedangkan pengalihan fungsi itu tak bisa dilaksanakan pemerintah daerah karena Kas daerah kosong," tuturnya.

Sambungnya, yang nampak jelas hanya dua tuntutan yang  ditanggapi dari 8 tuntutan yang ada sedangkan pengalihan fungsi itu tak bisa dilaksanakan pemerintah daerah karena ada beberapa hal," katanya.

"Kami Laskar Tani Donggo-Soromandi sangat kecewa dengan audiensi tadi, karena pemerintah daerah hanya mengumbar adu domba antara massa dengan massa saja," jelas Satria.

Selain itu, Dari jawaban Bupati Bima terdengar tak rasional dan sangat politis serta tidak ada satu sikap yang menjadi keteladanan keberpihakan pemerintah daerah bagi para petani jagung, bawang, dan garam," tandas Korlap massa aksi. 

"Tentu menjadi komitmen kami Laskar Tani Donggo-Soromandi yakni aksi ini format besar nya melawan sampai tuntas serta akan membangun konsolidasi besar pergerakan jilid 3 kedepannya," ancamnya.

Ditambahkannya, Aksi jilid 3 ini bisa jadi aksi pergerakan ini bisa bareng dengan Boikot dan pola polanya akan berbeda setelah aksi dua kali ngga ada hasilnya. " Insyaallah kita akan pakai pola yang berbeda dan massa yang banyak," janjinya.


( Dan )