Kabupaten Dompu Apes Baru Louching Usir Korona, Korona Datang Lagi 5 Orang Positif






Jurnal Bima, 6 Mei 2020

Jika pagi tadi Pemerintah Kabupaten Dompu mulai menerapkan New Normal atau kehidupan normal baru di masa pandemi Covid-19 karena wilayahnya berada di Zona Hijau, namun siang ini, Jumat (04/06) Dompu kembali berada di Zona merah. Hasil uji laboritarium memastikan 5 orang warga Dompu positif terpapar Covid-19.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, 5 orang yang positif baru tersebut merupakan hasil uji laboratorium dari 55 sampel yang dikirim pemerintah daerah ke Laboaratorium RSU Provinsi NTB.

Dari 5 orang tersebut diantaranya 1 orang anak usia 9 tahun warga kecamatan Pajo, 1 orang mahasiswa asal Kecamatan Pajo, 1 orang tenaga kesehatan di Kecamatan Pajo, 1 orang pegawai Pemda di Kecamatan Woja dan 1 orang warga di Kecamatan Kilo.

Pihak Dinas Kesehatan Dompu yang dikonfirmasi langsung oleh redaksi Koran Pagi soal kebenaran informasi itu tak membantah. ” Hasilnya memang ada yang positif sebanyak 5 orang. Tapi untuk rincian jelasnya nanti akan dirilis secara resmi,” jelas PLt Kadikes Dompu, Maman, SKm siang tadi.





( Dan )