Kegiatan Lokakarya Di Kantor Camat Woha Ditandai Dengan Tanda Tangan Komitmen Multipihak




Jurnal Bima, 1 Juli 2020


Kegiatan loka karya multipihak yang diselenggarakan bersama PEMDA Bima dan BNPB Kabupaten Bima di kantor camat Woha diakhiri dengan tanda tangan komitmen Selasa (30/6).



Pada acara tersebut dihadiri 4 Desa yang memiliki UMKM di kecamatan Woha diantaranya Desa Talabiu, Desa Penapali, Desa Naru dan Desa Tenga dengan mengirim 20 peserta pada acara tersebut.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II SETDA Bima, Pengusaha seperti Bolly juga hadir dalam kegiatan yang didengarkan dari pukul 08.00-12.20 WITA tersebut.


Ketua penyelenggra kegiatan menyampaikan bahwa "Kegiatan tersebut digelar untuk UMKM terdampak banjir tujuan diselenggaran acara tersebut diharapkan UMKM tetap eksis meski terdampak banjir selain itu diharapkan UMKM tersebut kuat secara mental serta kuat secara kelembagaan" tuturnya.


Selain itu ditambahkannya bahwa selain itu UMKM tersebut tetap terus eksis ditengah kondisi pandemi ini, maka untuk mengembankan UMKM tersebut kami tetap berupaya melibatkan pemerintah maupun swasta dalam mendorong eksistensi kemajuan UMKM peserta kali ini".

Tutup ketua penyelenggara bahwa kami berharap UMKM ini dapat terus berjalan dan hasilnya diharapkan mampu berdaya saing di pasar global.


Acara diakhiri degan penandatangan komitmen semua pihak baik pemerintah Daerah kabupaten Bima maupun 4 Desa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, kemudian tidak lupa pula kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker dan cuci tangan serta pemeriksaan suhu tubuh sebelum kegiatan.


( Dan )