Waduh..! Asik Tidur Dimobil HP OPPO Dicuri Pemuda Kalampa, Pelaku Dibekuk







Jurnal Bima, 10 Juni 2020




     Personel Polres Woha yang di pimpin oleh Kapolsek IPTU EDY PRAYITNO, hari Selasa tanggal 9 Juni 2020, sekitar pukul 23.25 wita,  berhasil  menangkap   terduga pelaku  Pencurian  1(satu) buah Hand Phone merk OPPO A5S warna biru, an inisial AH, 18 thn, Rt 13 Rw 03 Desa Kalampa Kec Woha Kab Bima 

      Kejadian  pencurian  terjadi pada  Pada hari Jum'at tanggal 5 Juni 2020 sekitar pukul 24.27 wita di Dusun Kalate RT02 RW01 Desa Naru Kec.Woha Kab.Bima , milik korban Supriadin, Laki-laki, 16 tahun, Islam, RT04 RW02 Desa Oi Panihi Kec. Tambora Kab.Bima.

    Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S. I. K melalui Kasubbag Humas AKP HANAFI menjelaskan kronologis pencurian,  korban  saat itu sedang tidur diatas mobil Pick Up yg  parkir dipinggir jalan tiba-tiba  datang terduga pelaku yang  langsung mengambil I(satu) buah HP merk OPPO tipe A5S warna biru  yang tersimpan disamping tangan kiri korban  setelah korban bangun tidur  tidak melihat lagi HP milik nya  kemudian saksi ( Radiansyah dan sdra Harun ) memberitahukan   bahwa HP miliknya telah di ambil oleh terduga pelaku  AH.

     Kemudian korban  melaporkan kejadian tersebut di Polsek Woha pada hari Selasa tanggal 9 Juni 2020 pukul 22.00 wita dan setelah  di lakukan penyelidikan  keberadaan terduga pelaku dan di ketahui  sedang berada di Desa Samili Kec.Woha Kab.Bima, selanjutnya personel Polsek Woha yg dipimpin langsung oleh Kapolsek Woha IPTU PRAYITNO  , melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang sedang nonton permainan Lape ( permainan tradisional Bima) yang bertempat di Dusun Rasabou RT09 RW 02 Desa Samili Kec. Woha. 


    Berdasarkan keterangan dari terduga pelaku bhw HP hasil curian tersebut sudah dijual kepada sdra Syarifuddin di Dusun Muku Desa Sanolo Kec.Bolo Kab.Bima, selanjutnya Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno bersama personelnya  menemui sdra Syarifuddin dirumahnya dan berhasil mengamankan HP  untuk di jadikan barang bukti.


Dan kini terduga pelaku di amankan di Polsek Woha untuk di lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 



( Dan )