Waow..! Korona Tidak Kenal Jabatan, Bupati Dompu Isolasi Mandiri Kontakminasi Korona







Jurnal Bima, 7 Juni 2020



Setelah Sebelumnya kontak dengan Pasien Positif Corona, Bupati Dompu H Bambang M Yasin siap menjalani isolasi mandiri sesuai protap penanganan COVID-19.

Di Halaman Pandopo, Bupati dengan Tubah Besar ini mengaku bahwa hal Ini dialami nya setelah menjalani rapid test karena sebelumnya juga sempat kontak langsung dengan pasien positif Corona.

“Saya siap untuk isolasi mandiri,” kata Bambang, Jumat (5/6/2020) Malam

Sambunya, karena berinteraksi dengan pasien positif yang merupakan salah satu pegawai honorer daerah di Setda Dompu dan melakukan foto bersama dengan pasien

“Saya tidak tahu kalau pegawai Honda itu sedang dalam pengawasan dan sudah diswab dua kali. Kalau saya tahu saya pasti akan menghindar,” ujar Bupati dua periode yang akrab disapa HBY ini

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), H Bambang M Yasin menjalani rapid test. Dia diketahui memiliki riwayat kontak langsung dengan salah satu pasien positif virus Corona (COVID-19).

Rapid test dilakukan menyusul keluarnya hasil swab pasien yang sempat kontak langsung dengan Bambang.

“Tadi sudah dilakukan rapid test kepada Bupati. Hasilnya mungkin besok akan keluar. Sekarang sedang diproses,” kata pejabat Kadinkes Dompu, Maman, saat ditemui detikcom di pendapa Bupati Jumat (5/6)

Dompu Laporkan 5 Kasus Baru Positif Corona

Pemkab Dompu sebelumnya telah meluncurkan daerahnya menjadi zona hijau atau terbebas dari Corona. Pemkab menandai itu dengan melakukan senam merah putih dengan menggaungkan ‘Selamat Jalan Corona’ pada Jumat pagi.

Namun menjelang malam, Dompu melaporkan ada lima orang pasien positif Corona baru.

“Kemarin memang kita sudah nol COVID-19, hari ini ada kasus baru 5 orang, tugas kita adalah menyembuhkan yang 5 orang ini kata Kalaksa BPBD Dompu, Jufrin, Jumat malam.

Kelima pasien baru tersebut semuanya adalah perempuan. Satu di antaranya berumur 9 tahun. Semua pasien tersebut kini tengah dirawat dan diisolasi di gedung Terpijar Dompu.

“Pasien nomor 783, An. K, perempuan, usia 9 tahun, penduduk Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19. Riwayat kontak dengan orang sakit COVID-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Pratama

Dompu dengan kondisi baik,” kata Pelasana harian Gugus Tugas NTB, H Lalu Gita Ariadi dalam keterangannya.

( Dan)