Aliansi Alumni Man 1 Kota Bima Swadaya Donasikan Bantuan Kebakaran Ntonggu

 




Jurnal Bima, 16 Agustus 2020



Gerakan Aliansi Alumni MAN 1 kota Bima peduli kebakaran Desa Ntonggu,  merupakan gerakan yang di bangun dari inisiatif para alumni untuk terjun langsung dalam membntu meringankan beban yang tengah di alami oleh  masyarakat korban kebakaran Desa Ntonggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, NTB.  


Terhitung sejak hari kamis,  8 Agustus 2020 sampai Jum'at, 14 Agustus 2020, Alumni-alumni MAN 1 Kota Bima yang tergabung dari berbagai daerah di Indonesia, bekerja kolektif kolegial dalam menggalang bantuan. Adapun bantuan yang telah terkumpul di antaranya sembako,  pakaian-pakaian, serta uang tunai sebanyak Rp. 5.607.000,- . 


Bantuan yang telah terkumpul kemudian di salurkan kepada korban kebakaran pada hari sabtu, 15 agustus 2020. 


Dari total uang yang telah terkumpul kemudian di sesuaikan dengan data dari panitia yang bertugas di desa Ntonggu tentang  jumlah masyarakat yang menjadi korban kebakaran. 


Saudara A'an selaku koordinator Gerakan Aliansi sekaligus sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni MAN 1 Kota Bima di Makassar,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan positif seperti ini,  dapat terus dilakukan  sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian sosial terhadap orang-orang yang membutuhkan.


"Kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan. Kegiatan yang dilakukan untuk membantu korban kebakaran sekaligus sebagai sarana untuk menyambung silaturahim bagi para alumni yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.


Semoga dengan bantuan dari masyarakat yang kami salurkan dapat bermanfaat untuk masyarakat korban kebakaran di Desa Ntonggu". Ucapnya.


Kemudian bantuan yang telah terkumpul di serahkan secara langsung oleh koordinator dan sejumlah alumni kepada masyarakat terdampak yang di saksikan oleh masyarakat setempat. 


A'an menambahkan bahwa gerakan peduli sosial seperti ini bukan pertama kalinya yang dilakukan oleh teman-teman alumni MAN 1 kota Bima, melainkan hal tersebut sudah beberapa kali dilakukan seperti ketika musibah kebakaran di desa risa,  kelampa,  donggo,  wawo,  ngali serta kegiatan galang donasi untuk orang-orang yang mengidap penyakit berat seperti kangker yang terkendala biaya berobat.


"Kami merasa bangga menjadi keluarga besar dari MAN 1 kota Bima. Pendidikan serta hal-hal positif untuk saling membantu sesama yang telah di ajarkan oleh guru-guru kami semasa sekolah, tentu dapat terealisasi lewat gerakan-gerakan semacam ini. 


Harapan terbesar kami, semoga melalui kegiatan seperti ini dapat membantu lebih banyak orang-orang yang membutuhkan serta  tetap dapat menyambung dan memperkuat silaturahiim antar alumni-alumni serta guru-guru MAN 1 Kota Bima". Jelasnya di dampingi oleh alumni-alumni lainnya.  


Pada saat pembagian berlangsung terlihat masyarakat antusias dalam menerima bantuan serta tetap tertib dalam menerimanya.




( Dan )