KADIS Kesehatan Bima Dan 5 Nakes Positif Korona, 4 PKM Ditutup Sementara

  




Jurnal Bima, 22 September 2020


Hasil SWAB yang diterima pada 15 dan 18 september 2020 keluar nama GK salah merupakan salah satu kepala Dinas Kesahatan Kabupaten bima dengan memiliki rekam kontak degan salah satu pasien postif korona asal Desa Ngali belo saat melakukan pemeriksaan di tempat praktek umum di kediamanya.


Ungkapan serta keterangan tersebut disampaikan oleh Kabid P2P Dinas Kesahatan Bima Rifaid, M.A.P. pada (21/9) kemarin menyatakan KADIS Kesehatan Bima GK hasil SWAB positif korona dan saat ini sudah lakukan isolasi di RSUD Bima.



Selain itu kata Rifaid 5 tenaga kesehatan (NAKES) hasil SWAB keluar positif Korona yaitu 3 NAKES PKM Woha, 1 NAKES PKM Belo dan 1 Bidang PKM Parado.


Meski belum dikeluarkan resmi oleh SEKDA NTB hasil rilisan corona di NTB tapi Rifaid menyampaikan sudah megkonfirmasi internal dengan laboratorium tenkno park.


Salain itu terdapat 6 masyarakat umum positif korona hasil swab tersebut sehingga tanggl 15 dan 18 september 202 ada 11 pasien positif korona" ungkap rifaid.



Sementara itu kepala UPT DIKBUDPORA Kecamatan Woha Saharudin Latif mengeluarkan himbauan agar sementara belajar tatap muka dihentikan sementaran dan kemabali pada belajar dering (BDR).


Bukan saja itu beberapa PKM di wilayah kabupaten bima menutup sementara pelayanan untuk memutus penyebaran kasus positif korona diantaranya yaitu PKM Woha, PKM Belo, PKM Palibelo, PKM Ngali.





( Dan )