KPU Kabupaten Bima Final Tetapkan 3 Paslon Lolos PILKADA Bima

 




Jurnal Bima, 25 September 2020


Tiga pasangan calon (Paslon) resmi bertarung pada Pilkada Kabupaten Bima. Tiga Paslon dimaksud yakni Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE - Drs.H.Dahlan,M.Noer,M.Pd (DILAN), SYAFA'AD dan IMAN.


Penetapan tiga Paslon tersebut setelah melewati tahapan dan dinyatakan lolos administrasi oleh KPU Kabupaten Bima. Hal itu berlangsung Rabu (23/09/20) di KPU Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. 


Pada kegiatan penetapan pasangan calon ini, ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SH menyerahkan hasil penetapan paslon kepada perwakilan paslon.


Penyerahan hasil ini, KPU menggunakan urutan sesuai dengan pendaftaran. Penyerahan pertema pada perwakilan Paslon IDP-Dahlan (Indah), lalu kemudian paslon Syafru-Ady (Syafa'ad) dan terakhir Irfan-Herman (Iman).


Ketua dan seluruh komisioner KPU Kabupaten Bima, langsung memimpin prosesi penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima.


Hadir pula di prosesi penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Komisioner Bawaslu, Penghubung pasangan calon, wakil  sejumlah Partai pengusung pasangan calon, jajaran Polres Bima dan Polres Bima Kota dan udangan lainnya.


Ketua KPU Kabupaten Bima. Imran SH, dalam sambutannya mengungkapkan, terhitung mulai hari ini Rabu (23/09) status bakal calon berubah menjadi calon. 

"Hari ini, penetapan 3  Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bima," pastinya.


( Dan )