Viral Di Bolo..! Penjabat Dikepung Warga Sila Diduga Rapat Dukung Petahana

  


( Bukan Foto Asli)



Jurnal Bima, 29 Oktober 2020



Dugaan pengepungan sejumlah pejabat oleh warga di desa rato kecamatan bolo, menjadi viral pembicaraan kalangan publik.

Menurut informasi ditengah masyarakat desa setempat (Rato red), peristiwa pengepungan sejumlah yang diduga pejabat dan mantan pejabat tersebut, terjadi Senin (27/10) sekitar pukul 11:00 Wita, Selasa malam. 


Masing masing yang diduga pejabat dan mantan pejabat tersebut, adalah  berinisial Mr, Md, Sl, Lk, Kh, Mw, Sr, dan Yd. Di duga peristiwa pengepungan tersebut, terjadi di salah satu kediaman oknum pejabat kepala sekolah yang beralamatkan di rt 14 desa rato, kecamatan bolo , kabupaten bima.


Mereka dikepung oleh  warga  terkait, karena diduga sedang  membahas persiapan politik kemenangan salah satu Cabup dan Cawabup Kabupaten Bima, Hj Indah Damayanti Putri SE.  Beruntung kejadian tersebut cepat ditangani langsung oleh pihak aparat wilayah terkait sehingga, kejadian saat malam itu tidak terjadi anarkis.


Berbagai sumber menyebutkan keterlibatan sejumlah yang diduga pejabat dalam mencampuri urusan politik sangat disayangkan,  selain melanggar aturan dan undang undang, juga akan menciptakan kondisi instabilitas wilayah daerah.


Abdurahman selaku warga desa rasabou sangat menyayangkan kejadian tersebut.


" Diharapkan peristiwa itu tidak terulang kembali di desa rato maupun desa desa yang lain.  " Harap Abdurahman kepada Media ini Senin,  (27/10/2020).



( Dan )