Putra WAPRES Indonesia Resmikan PMBTN Di Kecamatan Wawo Bima

  





Jurnal Bima, 1 Oktober 2020


Kamis 1 Oktober 2020 Putra Wakil Presiden Republik Indonesia Gus Sauqi meresmikan Program Mari Bertani Taman Nusatera ( PMBTN) di Dsa kambilo, kecamatan Wawo kabupaten Bima, provinsi Ntb.


Putra wapres RI yang akarab di sapa GUS Sauqi ini berkunjung langsung Di kabupaten Bima dalam rangka meresmikan program mari Bertani Taman Nusatera di dampingi istri Mali Hatul Masnu’ah dan Danrem provinsi NTB Brigjen A Rizal Ramadhani serta Pjs Bupati Bima Muhammad Husni.


Kedatangan Putra Wakil Priseden RI Kh M Ma’aruf Amin, disambut dengan tarian adat oleh sanggar seni kecamatan Wawo serta antraksi adu kepala (ntumbu tuta) sebagai seni budaya dari warisan leluhur desa ntori kecamatan Wawo.


Program Mari Bertani Taman Nusatera akan melakukan penanaman bibit jagung di lahan seluas seribu hektar di tiga kabupaten yaitu kabupaten Bima, Dompu dan sumbawa serta penyerahan bibit sapi sebanyak seribu ekor kepada peternak.



Dalam sambutannya Gus sauQi menyampaikan, program mari Bertani ini di harapkan akan mewujudkan program pemerintah untuk ketahan pangan nasional.


Menurut Gus Sauqi ketahanan pangan nasional tidak akan bisa berjalan sesuai yang kita harapkan apabila ketahanan pangan daerah tidak bisa diwujudkan. 


lanjut Gus Sauqi, dan semua itu tidak bisa dilakukan oleh pemerintah pusat sendiri atau pun pemerintah sendiri melainkan haru melibatkan seluruh unsur baik dari pusat dan daerah harus Bersinergi bekerja bersama-sama serta di bantu dan dikawal oleh TNI polri. ketahanan pangan nasional adalah menjadi kunci ketahanan ekonomi Di negeri ini.


“Petani adalah pahlawan ketahan pangan nasional, maka dari itu petani jangan hanya dijadikan simbol ketahanan pangan tetapi harus bangkit, dikawal, dirawat,didukung, dan difasilitasi bersama dirangkai dengan berbagai pendukung untuk mewujudkan bangsa ini Berdaulat, bermartabat dan kuat secara ekonomi,” Ungkapnya 




Danrem 162/WB Damping putra wakil presiden Republik Indonesia

Gus Sauqi mengakhiri Dan mengharapkan kepada pemerintah melalui BUMN dan Pihak swasta mampu bersinergi untuk mewujudkan berbagai harapan strategis melalui kemitraan yang fropesional sehingga terwujud fropesionalitas dan terwujud petani Indonesia yang adil dan sejahtera,” pungkasnya.



( Dan )